Petai atau Pete orang Jawa menyebutnya




 
Kulinermasakan.com - Buah Petai atau Buah Pete sering sekali di bilang orang kalau buah yang satu ini merupakan buah yang tidak banyak di Sukai oleh banyak orang karena baunya yang menyengat, Namun siapa sangka di balik bau yang menyengat itu Petai memiliki banyak sekali Manfaat untuk kesehatan tubuh manusia, nah bagai mana apakah anda tertarik untuk mengetahui dan mengaplikasikan Buah pete ini,untuk di jadikan Obat saat anda membutuhkan.Parkia speciosa (biji petai) adalah pohon tropis tahunan dari suku polong-polongan (Fabaceae). Parkia speciosa mengandung tiga gula alami yaitu sukrosa, fruktosa dan glukosa yang dikombinasikan dengan serat. Kombinasi dari konten ini dapat memberikan dorongan energi instan, dan efeknya bisa dirasakan pasangan selama satu jam.

Buah ini sangat cucok dimakan dengan pasangan ikan asin,ikan mangut,atau lalapan dengan sambal lamongan,buah pete ini dipercaya menambah nafsu makan dan dapat menghancurkan batu ginjal karena kadar keasamannya,

Petai (Parkia speciosa) menurut wikipedia, merupakan pohon tropik dari suku polong-polongan (Fabaceae), dan banyak tersebar di daerah Indonesia bagian barat. Pohon petai umumnya dapat mencapai ketinggian 20 meter, dan tidak banyak memiliki cabang. Petai adalah termasuk tanaman yang berbuah musiman, dan mulai banyak tersedia ketika memasuki bulan desember- januari.
Petai diketahui mengandungi tiga jenis gula, yaitu sukrosa, fruktosa dan glukosa, dan juga mengandung serat makanan. Karena mengandung gula, menjadikan petai adalah makanan yang baik untuk menambah tenaga. Dengan demikian, tak heran jika petai banyak dimanfaatkan sebagai makanan tambahan untuk para olahragawan. Bukan hanya itu yang menjadikan petai baik untuk kesehatan, karena Ia juga dapat membantu mengatasi atau menghambat beberapa penyakit dan kondisi kesehatan lain.
- See more at: http://www.carakhasiatmanfaat.com/artikel/manfaat-petai-bagi-kesehatan.html#sthash.IJKPI5ub.dpuf

1 Response to "Petai atau Pete orang Jawa menyebutnya"

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *